simple website templates

Pada Kulit, Khasiat Madu Luar Biasa Lho!

Hidayah, Islam, Media, Majalah, Agama, Cerita Islam, Kisah Islam, Al - Quran, Hadist

madu

MADU memang dikenal sebagai salah satu bahan yang kaya akan manfaat. Kita hanya mengetahui bahwa madu itu dapat mengobati berbagai macam penyakit dalam. Tetapi ternyata, bukan hanya itu lho! Permasalahan kulit pun, yang memang begitu sensitif, juga bisa diatasi dengan madu.

Dilansir dalam hariansehat.com bahwa madu memiliki beberapa khasiat pada kulit. Apa sajakah itu?

1. Melindungi Kulit

Khasiat madu yang cukup terkenal yaitu dapat melindungi kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan bintik merah, infeksi kulit dan juga menyembuhkan luka.

2. Melembabkan Kulit

Untuk membuat kulit menjadi lebih lembut Anda bisa menggunakan madu secara teratur untuk melembutkan kulit ataupun rambut pada keadaan yang kering sekalipun. Anda bisa mengoleskan madu pada daerah leher dan juga wajah untuk melembutkan kulit Anda bahkan bisa menggunakan bahan alami lainnya sebagai campuran.

3. Mencegah Penuaan pada Kulit

Tanda-tanda penuaan dapat dikurangi dengan menggunakan madu, sehingga Anda akan terlihat menjadi lebih muda. Karena madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Bahkan madu bisa dibuat menjadi toner dengan mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Caranya dengan mencampur dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan campurkan air secukupnya, kemudian masukan campuran tadi ke dalam botol yang bersih, selanjutnya kocok hingga merata dan Anda bisa menggunakan toner ini pada umumnya. Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.

4. Memelihara Kecantikan Kulit

Selain menggunakan pada kulit, Anda juga dapat meminum madu secara berkala juga. Madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kuit sehingga kulit akan nampak sehat dan juga indah.

5. Menyembuhkan Luka pada Kulit

Dengan mengonsumsi madu Anda bisa meminimalkan terjadinya dari infeksi dan juga luka. Esensi gula dalam madu dapat membantu mempercepat penyambuhan pada luka. Selain itu, madu juga memiliki kandungan anti-mikroba.

6. Membersihkan Kulit

Madu bisa digunakan sebagai pembersih kulit karena ada kandungan enzim yang berada didalamnya tanpa mengurangi kandungan kulit. Campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan bisa membersihkan kulit.

Wah, luar biasa kan khasiat madu ini. Ternyata apa yang telah diciptakan oleh Allah Ta’ala itu begitu kaya akan manfaat bagi manusia. Dari satu jenis saja, kita bisa merasakan berbagai macam manfaatnya. Seperti halnya madu, yang memang manfaatnya bisa untuk hampir berbagai aspek, termasuk masalah kulit. []

Sumber :

Hidayah Islam Media

SHARE THIS PAGE!

FACEBOOK COMMENTS WILL BE SHOWN ONLY WHEN YOUR SITE IS ONLINE